WA BulkSender V4

Saat WABulkSender v2 di-rilis oleh mas Iswan Febriyanto bulan Desember 2018 yang lalu, saya ndak ikutan promo affiliate, dan ternyata ramai yang beli, buat saya itu sudah rejeki-nya mas Iswan saat itu.

saat itupun saya sudah tahu kalau WABulkSender itu aslinya adalah software di CodeCanyon dengan nama “Bulk WhatsApp Sender”, karena sudah ada yang ngasih tahu sebelumnya.

bisa ditebak, selesai masa launch, setelah banyak yang tahu, tiba-tiba banyak yang beli sendiri source code-nya dari CodeCanyon dan jual kembali software tersebut dengan harga semurah-murahnya.

cuma, jujur, ada satu yang menggelitik pikiran saya saat mas Iswan bilang dia akan membuat versi Mac-nya, apa bisa?

pertanyaan saya ini terjawab di WABulkSender v4, yang ternyata beneran dibuat sendiri oleh tim developer-nya mas Iswan.

saya coba kepo-in software-nya yang v4 ini, ternyata dibuat pakai NodeJS (dan sepertinya pakai Selenium).

pantes sekarang bisa jadi software Windows & Mac sekaligus.

dan sekarang di v4 pun sudah ada fitur-fitur yang tidak ada di versi CodeCanyon-nya, bisa dicek sendiri di salespage-nya.

jadi ini software sudah jauh berbeda dengan versi CodeCanyon yang dibuat pakai Visual Studio .Net 2015.

memang, masalahnya adalah, namanya tetap sama, tetap pakai nama WABulkSender, hanya versinya saja ganti jadi v4.

dan desain tampilannya juga masih sedikit mirip dengan aslinya (tinggal butuh sentuhan desain saja).

jadinya, beberapa orang mungkin masih menganggap ini software yang sama dengan yang di-launch sebelumnya di bulan Desember.

saya kira itu hal yang wajar, tinggal bagaimana mas Iswan memberikan edukasi tentang software yang baru ini ke para netizen IMers.

.

.

saya menulis status ini sebagai APRESIASI untuk mas Iswan yang sudah memutuskan untuk develop ulang sendiri software ini bersama tim developer-nya.

paling tidak, ini menunjukkan niat baik dari mas Iswan, tidak hit & run setelah dapat banyak sales di rilis sebelumnya. pastinya, sebagian hasilnya diputer lagi untuk develop software yang baru ini.

dan dengan di-develop sendiri, tentunya, akan lebih mudah untuk benerin software-nya jika ada bug, ataupun menambahkan fitur baru yang dibutuhkan, sesuai dengan kebutuhan para pengguna software-nya.

.

.

oh ya, mohon maaf saya ndak sempat ikut promo karena ada urusan keluarga dari minggu kemarin.

jika ada teman-teman saya yang jadi affiliate WABulkSender v4, boleh koq pasang link affiliate di komen di bawah, tidak dilarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *